Tuesday, November 8, 2011

UTS semester 5

Ini hari pertama saya uts di semester 5, tadi uts Analisa Laporan Keuangan dan astaga itu ibu dosennya tega bener ngasih soal banyak waktunya terbatas, 4 nomer sih tapi anaknya banyak bener, syarat-syarat pengerjaannya juga banyak, bisa ga sih tanpa syarat dan ketentuan? hahaha *iklan*

besok uts Global Marketing, dan bahan yang saya punya cuma 3 lembar catetan dengan tulisan ala saya yang yaaa untuk ukuran tulisan cewek termasuk jelek haha yaa yang penting saya bisa baca, iya ga? DL deh buat yang pinjem catetan saya (DL : Derita Lo) haha..

Saya akan bahas tentang uts saya hari ini, ALK atau Analisa Laporan Keuangan yaa seperti judulnya yang berarti menganalisa laporan keuangan, laporan keuangan juga ga cuman 1, ada neraca perbandingan, ada laporan laba rugi. Nah analisa laporan keuangan juga ga cuma 1, ada analisa trend, analisa common size statement, analisa modal kerja, analisa rasio, analisa perbandingan. Nahloh! hahaha sebenarnya hitung-hitungannya sih ga begitu susah, cuma tinggal dibagi dan dikali 100 untuk mengetahui persen, yang bikin ribet adalah mengerti mana yang harus dibagi sama yang mana, mana setiap analisa itu beda-beda pula terus belum lagi bikin analisa dalam bentuk kalimatnya hmmm ajiblaah..

Yang pasti untuk soal sebanyak itu waktunya kurang banget, tangan gempor deh tadi keder mencet kalkulator dan nulis nya hehe.

Anyway, untuk uts besok, tidak ada hitung-hitungan, hanya hafalan dan pemahaman, hmm cuma ada 3 lembar catetan bahan kuliah yang besok di uts-in, cuma?? hmm engga cuma juga sih, karena 3 lembar penuh makna -___-" jaah bahasanya..

Ok buat yang lagi uts juga, selamat belajar, selamat berjuang, dan semoga uts nya lancar dan dapat hasil yang memuaskan.. Amiin.

-rsm-

No comments:

Post a Comment