Wednesday, November 9, 2011

Berteman dengan kaum Adam

Sebelumnya mau ketawa dulu ahh baca judul post saya hahaha kok kayaknya serius banget yah?
ini sebenarnya tidak jauh-jauh dari kehidupan saya. Pada dasarnya ide dari penulisan post ini karena pada kenyataannya saya lebih nyaman berteman dengan laki-laki dibanding dengan perempuan, bukan berarti ga punya teman perempuan tapi saya sendiri merasa lebih nyaman berteman dengan laki-laki.

Entah karena mungkin saya terlahir menjadi cewek tomboy atau entahlah. Yang pasti saya mengalami langsung, saat saya berteman dengan beberapa perempuan, entah itu teman sekolah atau sekarang teman kuliah, ada beberapa moment disaat mereka mulai bergosip yang notabene membicarakan ke-negatif-an orang lain yang tidak disukai, saya merasa tak ingin mendengarkannya, saya hampir selalu menjadi pihak pasif. Menurut saya, bila kita tidak suka dengan orang yaa biarkanlah kita dan Allah yang tahu, kita tidak perlu menularkan ketidaksukaan kita itu kepada teman-teman kita, karena coba deh pikir jika kita menjadi orang yang diomongin itu, betapa sakit hatinya orang itu. Mungkin itulah kenapa ada film berjudul "Mean Girls" yang membahas geng perempuan terkenal yang "jahat" kepada teman-teman atau orang yang dikenalnya

Bukan hanya itu saja namun terkadang apa yang dibicarakan oleh para perempuan apalagi di jaman sekarang, tidak jauh-jauh dari apa yang ditayangkan di infotainment, shopping goods, pacar, gebetan, jatuh cinta, putus cinta, dan lain-lain, bukannya saya tidak pernah membicarakan seperti itu, saya tentu pernah apalagi membicarakan dengan teman lama yang sudah lama tidak bertemu, tapi bayangkan saja jika setiap hari yang dibicarakan itu-itu saja dan bayangkan saja jika disaat kita harus mendengarkan dosen berbicara di depan kelas atau mungkin jika yang sudah bekerja misalnya ada rapat dan atasan kita sedang berbicara di depan untuk memimpin rapat, masih saja dibicarakan hahaha agak mengganggu yah, tapi begitulah kenyataannya. Memang sih tidak semua perempuan begitu, ini sekedar pengalaman yang saya alami saja.

Nah sedangkan saat saya berteman dengan laki-laki, hmm yang dibicarakan yaitu tentang musik, olahraga, film, mengikuti kegiatan-kegiatan contohnya : pencinta alam, otomotif, pengalaman-pengalaman mereka membuka usaha sendiri atau bekerja di suatu tempat, pengalaman-pengalaman pribadi mereka yang berharga dan lain-lain.

Jika mereka tidak suka dengan teman mereka sendiri mereka cenderung untuk jujur terus terang kepada orang itu, jika memang kejujuran mereka tidak bisa diterima yaa palingan berantem, tapi setidaknya tidak ada kepalsuan dalam berteman, terus terang dan apa adanya, bukannya lebih baik sakit fisik daripada sakit hati.

Mungkin memang cara bergaul para kaum adam ini sedikit kasar, yaa cara bicaranya atau cara mereka bersikap, dan lebih cepat kepancing emosi.

ini hanya sekedar cerita saya tentang pengalaman saya selama ini dalam berteman, bahwa memang terjadi perbedaan yang besar, saat saya berteman dengan laki-laki dan dengan perempuan. Mungkin kalian yang lain, terlebih untuk perempuan yang membaca memiliki pendapat yang berbeda atau tidak setuju dengan apa yang ada di post saya, tidak masalah lah, saya hanya mengungkapkan yang ada di pikiran saya tanpa ada maksud menyinggung siapapun, dan post ini bukan berarti membuat pernyataan bahwa laki-laki jauh lebih baik dari perempuan.

Laki-laki dan perempuan diciptakan oleh Allah untuk saling melengkapi.

-rsm-

2 comments:

  1. ummmh, jadiii, kamu nggak sukaa temenan sama akuuu??? *gaya chilla

    :p

    Setujuuu yang pas kuliah suka ngajak ngobrol.
    Tapi kadang kita butuh juga looh temen cewek buat cerita hal2 yang lebih serius. :)

    btw aku beloom nontoon meangirls.... aaaaaaaaaaa~~~~
    :-O

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka gitu re heheh itu kan secara umum aja, tapi ga semua gitu kok, hmm aku jg punya sahabat cewek, tapi ga banyak re hehe :p

      kamu harus nonton itu filmnya, mean girls banget deh pokoknya! haha

      Delete