Tuesday, February 14, 2012

Dear Bapak..



Bapak.. sadarkah kamu bahwa aku sangat mirip denganmu? dari ujung kepala hingga kaki, semua sepertimu pak.. watak kita juga sama, aku sama keras kepalanya sepertimu, aku sama emosionalnya sepertimu, aku sama cerewetnya sepertimu, dan aku sama ribetnya sepertimu. Apapun itu, aku bangga bisa sepertimu..

Bapak.. sadarkah kamu bahwa kita terlalu sering berdebat? hal kecil sampai besar sering kita debatkan, tak jarang kamu mengalah, namun ada saatnya juga aku yang mengalah. Dulu aku benar-benar bosan dengan perdebatan kita, namun sekarang aku merindukan itu pak..

Bapak.. ingatkah kamu saat aku kecil dan aku sakit, kamu memelukku dan berharap keesokan harinya penyakitku akan pindah ke tubuhmu sehingga aku sembuh.. memang disaat aku tumbuh besar, kamu tak melakukan itu tapi aku tau di setiap omelanmu saat tahu aku sakit, tersimpan rasa khawatir yang begitu besar. Sekarang aku harus minta pelukan ke siapa pak disaat aku sakit?

Bapak.. tahukah dulu disaat aku baca namamu di layar handphoneku, yang berarti kamu menelepon aku, aku rasanya tak mau mengangkat telepon itu, aku malas mendengar omelan, atau ocehanmu. Betapa jahatnya aku ya pak? namun sekarang, disaat kamu tak bisa lagi meneleponku, aku rasanya ingin mendengar sedikit saja suaramu, aku bahkan tidak peduli jika kamu mengomeli aku sekalipun..

Bapak.. aku sebenarnya sudah tahu jelas kalau kamu mencintaiku lebih dari kamu mencintai dirimu sendiri, kamu akan melakukan apapun untuk melindungi aku. kamu melarang aku banyak hal karena kamu takut aku mengalami hal yang buruk. Namun kenapa meskipun aku tahu itu semua, aku masih kesal dan marah disaat kamu melakukan itu? dan apakah kamu tahu pak, sekarang aku rindu akan semua larangan itu..

Bapak.. di saat kamu menghembuskan nafas terakhirmu, aku tak disampingmu, aku tak disana untuk membisikan doa, aku menyesal pak, namun aku tahu penyesalan ini tak akan membuat kamu kembali, aku hanya bisa memohon maaf padamu, bukan hanya karena aku tak bisa disampingmu disaat itu, tapi untuk semua kesalahan yang telah aku perbuat disengaja atau tak disengaja kepadamu..

Bapak.. aku disini akan berusaha untuk mewujudkan harapanmu, aku disini akan kuat dan tegar menjalani hari-hari dan tantangan-tantangan berikutnya, aku disini akan menjaga ibu dengan semaksimal mungkin. Aku ingin kamu bangga disana melihatku disini..

Selamat jalan bapak.. Perpisahan ini adalah perpisahan sementara.. Aku yakin cepat atau lambat, kita akan bertemu lagi pak.. Tenanglah kamu disisi sang maha besar.. Aku disini akan selalu mendoakanmu..

I love you Bapak..

by : rsm

No comments:

Post a Comment