Thursday, February 2, 2012

Kenapa tidak bisa bersama?

"Cinta itu buta" itu ungkapan yang saya kutip dari William Shakespeare dan kenyataannya memang iya. Cinta tak bisa melihat ke arah mana dia akan hinggap.. 
Dongeng-dongeng terdahulu pun mengungkapkan demikian, seperti contohnya Cinderella yang hanya orang tidak mampu tiba-tiba dinikahkan oleh Pangeran yang kaya raya yang mencintai Cinderella dengan tulus. Cinta tidak melihat perbedaan sosial mereka.
Atau dongeng lain yaitu Beauty and The Beast, yang dengan ketulusan hati dan cinta nya Belle kepada The Beast bahkan tidak peduli seburuk atau seseram apakah The Beast.

Keluar dari dongeng-dongeng tersebut, pernahkah kamu mencintai seseorang namun tak bisa bersama? mungkin sebagian dari kalian akan berkata "Tidak" tapi sebagian dari kalian berkata "Iya".. untuk yang berkata "Iya" tentu akan bermacam-macam alasan, kenapa mereka tidak bisa bersama meskipun sama-sama saling mencintai.

Jika saya tanya, pernahkah kamu saling mencintai namun tidak bisa bersama karena perbedaan agama? jika kamu tanya saya, saya pernah mengalami itu. 

Saya cukup yakin itu cinta bahkan dia juga yakin itu cinta, namun saat kami ingin meneruskan perasaan itu, ada rintangan besar menghadang. Bukan karena status sosial, bukan karena fisik salah satu dari kami, namun semata-mata karena kami berbeda agama. Agak ironis disaat kita semua tahu bahwa setiap agama pasti mengajarkan hal yang sama dengan tujuan yang sama yaitu Tuhan, namun mengapa kami tak bisa bersatu karena kami berbeda agama? apakah dimata Tuhan agama satu dengan yang lain berbeda? bukannya sama saja, sama-sama baiknya.

Saya dan dia berusaha untuk menerima kenyataan itu dengan sama-sama untuk menyimpan perasaan itu di dalam hati masing-masing, berusaha untuk mencari orang lain yang 1 agama dan menjalin hubungan dengan mereka, namun sampai sekarang belum ada yang berhasil buat saya, dia pun begitu meskipun sekarang akhirnya dia menemukan seseorang yang seagama dan saya berharap akan menjadi yang terbaik untuk dia.

Saya dan dia mengetahui benar kami tidak bisa bersama, namun kami masing-masing tahu perasaan ini akan terus ada di hati kami, perasaan ini bukan lagi untuk ambisi "saling memiliki" namun perasaan ini akan terus ada untuk saling mendukung, saling mendoakan, dan saling berbahagia satu sama lain. Meskipun tidak bisa bersama dan mungkin memang yang terbaik tidak bersama, saya bahagia jika suatu saat saya bisa melihat dia bersama pasangannya dan berakhir bahagia.

Cinta memang buta tapi bukan berarti untuk membutakan mata hati kita. Cinta tak selamanya harus saling memiliki.

by : rsm

1 comment:

  1. http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/astaga-traveler-mesum-di-pesawat.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/06/gilaa-digerebek-sumainya-yang-polisi.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/06/nah-ini-sejarah-dari-kemegahan-istana.html

    http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/06/melihat-dan-mengenang-kota-medan-antara.html


    HALLO TEMAN-TEMAN DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN TEMAN-TEMAN^_^

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    ReplyDelete