Monday, June 27, 2011

Changes

Pernahkah kamu merasakan berbeda dari diri kamu yang kamu kenal?

Pernahkah kamu mendapatkan suatu masalah because of there's something changes with you?

If you ask to me, yes saya pernah merasakan hal seperti itu dan yes I've got that problem

I feel like became someone else and you know how can I realize all of that?

I realized that from my family and friends, and I realized from process when I wanted to solve my problems.

Saya mendapatkan suatu masalah yang sebenarnya tidak harus menjadi masalah, namun menjadi masalah bagi diri saya sendiri karena "changes" yang sebenarnya tidak baik bagi diri saya dan orang-orang di sekitar saya.

Saat itu saya mengalami sebuah ketakutan yang teramat sangat, dan bodohnya, ketakutan itu saya ciptakan sendiri.. saya takut akan kehilangan yang sebenarnya hanya ada kemungkinan 30% itu terjadi namun di otak saya, rasa takut kehilangan seakan 2x lipat lebih besar kemungkinannya terjadi. Seakan ada yang menutup mata, hati, dan pikiran saya terhadap realitas yang ada. bayang-bayang ketakutan itu menarik saya ke dalam sebuah lubang gelap dan sempit dan seakan menekan jantung saya sehingga saya mengalami sulit bernafas.

Bukan hanya itu namun saya juga mengalami rasa bersalah yang teramat sangat kepada seorang teman yang bahkan sebenarnya bukan sebuah kesalahan yang sengaja saya buat atau lakukan,namun saya merasakan rasa bersalah itu sangat besar, bahkan termasuk berlebihan.

Dan di saat saya berada dalam puncak keputusasaan saya menghadapi semua itu, keluarga dan teman-teman saya datang kepada saya dan seakan menyadarkan saya bahwa : "there's something different with you, you were changed, but not in a good way, you must back to old you or at least please don't be like this, you just ruin yourself" kata-kata itu seakan menampar saya, dan melempar saya jauh ke belakang dimana saya tidak seperti ini, dimana saya bisa jauh lebih menjadi pribadi yang baik dan kuat. 

Semua itu menghantarkan saya  ke tahap introspeksi diri.. saya belajar untuk tidak menciptakan suatu anggapan atau pemikiran yang NEGATIF dalam menjalani hidup saya bahkan saat saya harus menghadapi masalah-masalah yang datang.. saya belajar bagaimana bisa berpikir lebih dewasa yang benar-benar dewasa bukan hanya sebuah teori belaka.. saya belajar bahwa sebuah masalah itu ada bukan hanya dari faktor eksternal namun sebenarnya lebih banyak terbangun karena faktor internal..

Saya berharap saya bisa menciptakan "changes" yang baik bukan hanya untuk diri saya sendiri namun untuk orang-orang disekitar saya. Semua yang saya ceritakan diatas adalah hal-hal manusiawi yang mungkin bukan hanya saya saja yang mengalami, bisa saja kamu yang sedang membaca blog saya atau siapapun di dunia ini. Semoga berguna bagi semuanya.

big thanks for my family and friends..

by : RSM

No comments:

Post a Comment