Sunday, November 7, 2010

Makna blog saya

Tahukah Anda kenapa saya memilih nama Precious Pearl untuk blog saya?


Tahukah Anda mengapa saya memilih gambar Mutiara yang belum berbentuk seperti itu dibanding yang sudah berbentuk bulat rapi untuk saya taruh di blog saya?


Mungkin Anda tak memperhatikan itu semua, namun itu semua saya pilih dengan penuh makna dan pemikiran yang matang.


Pemilihan nama Precious Pearl itu karena awalnya saya punya alasan yang simple yaitu karena di nama panjang saya ada kata Mutiara yang berbahasa Inggris yaitu Pearl namun bukan itu sebenarnya yang membuat saya tertarik dengan nama tersebut namun tahukah Anda betapa susahnya nelayan kerang mutiara mendapatkan Mutiara di dalam setiap kerang? tahukah Anda tidak semua kerang dapat menghasilkan sebuah mutiara?
Ya nelayan kerang mutiara butuh waktu yang sangat lama dan kesabaran yang tinggi untuk panen mutiara, dan ya tidak semua kerang dapat menghasilkan mutiara. maka Mutiara di mata saya adalah sebuah benda yang dihasilkan oleh makhluk hidup di dasar laut yang didapatkannya tidak mudah.
Sama saja dengan pengertian bahwa untuk menjalani hidup di dunia ini tidak mudah dan harus memiliki kesabaran yang tinggi dalam menghadapi setiap masalah. Hidup tak lepas dari masalah bukan?
Precious yang berarti berharga, masih bersambung dengan makna dibalik kata Pearl itu bahwa karena hidup kita tak mudah dan Tuhan hanya memberikan 1 kali hidup untuk kita maka setiap waktu dalam hidup kita adalah sesuatu yang berharga.


Pemilihan gambar mutiara putih yang bentuknya tak beranturan itu sebenarnya menunjukkan kita sebagai manusia, tidak ada yang sempurna bukan? kita sama saja seperti bentuk mutiara itu, tidak beraturan,mencong sana mencong sini namun jika dijual sudah cukup mahal harganya, seperti kita yang punya kekurangan masing-masing tapi juga memiliki kelebihan tersendiri.


-rsm-

No comments:

Post a Comment