Monday, October 17, 2011

niat...

niat hmmm mungkin simpel banget ya.. tapi hal besar loh

sekarang coba lihat..

A : "eh lo ke pesta pernikahannya si Tono ga?" B: "enggak ahh gue sibuk" 

A : "olahraga yuk di tempat fitness itu!" B: "enggak aah gue males lagipula tempat itu kan mahal masuknya"

A : "kan gue udah minta maaf, lo ga mau maafin gue?" B : "bukan ga mau maafin tapi.."

A: "kenapa tugas yang kamu kerjakan cuma segini aja?" B: "maaf pak saya ga bisa"

dan lain-lain..

kasus yang pertama sebenarnya bukan karena si B itu sibuk tapi memang si B itu tidak ada niat untuk mendatangi pesta pernikahan si Tono, ok mungkin si B memang orang yang terkenal dengan kesibukan yang tinggi namun jika ada NIAT pasti meskipun sebentar setidaknya sudah ada niat, coba bayangkan kalau kita berada di posisi si Tono hmmm apakah kita tidak sedih atau kecewa karena ternyata temannya tidak datang untuk mengucapkan selamat kepada kita.

kasus yang kedua sebenarnya bukan males atau mahal olahraga tapi memang karena blaaaasss ga ada niat, untuk olahraga, setidaknya kalau memang mahal atau ada keterbatasan dana, masih banyak cara kok untuk berolahraga, kalau untuk kasus itu mungkin dengan fitness di tempat lain atau mungkin melakukan olahraga lain yang murah namun efektif.. sekali lagi yang penting ada NIAT.

kasus yang ketiga si B bukannya tidak mau maafin, mungkin memaafkan itu mudah, tapi pertanyaan dari si A yang seperti itu memperlihatkan tidak ada NIAT dari si A untuk minta maaf dan mengakui kesalahannya pada si B jadi begitulah jawaban si B. untuk minta maaf kepada seseorang tetap harus menggunakan NIAT, bukan hanya diperlihatkan dari kata2 saja, namun diperlihatkan dari sikap yang ditunjukkan ke depannya.

kasus yang keempat si B bukan tidak bisa namun tidak ada niat untuk mengerjakan tugas yang diberikan kepada si A. seperti kata-kata yang mungkin selalu kita dengar bahwa "Tidak Ada yang Tidak Mungkin" yang berarti tidak mungkin si B tidak bisa mengerjakan tugasnya, si B hanya butuh NIAT untuk mengerjakan tugas itu.


nah dapat dimengerti kan bahwa hal seperle seperti NIAT sebenarnya sangat penting bagi hidup kita.. jadi jangan sepelekan sebuah niat..

Niat yang datangnya dari hati atau lubuk hati yang terdalam akan dapat dirasakan oleh orang lain..

-rsm-

No comments:

Post a Comment