Friday, October 21, 2011

Penting ga sih?

Penting ga sih mencari tahu tentang hidup orang lain? Mungkin memang kita harus peduli dengan orang lain, namun bukan berarti kita harus tahu hidup orang itu kecuali orang itu sendiri yang mempersilahkan kita untuk masuk ke kehidupannya untuk mengetahui detail orang itu dan lain soal lagi kalau mereka public figure yang memang terbiasa dengan para fans mereka yang mencari tahu kehidupan pribadi mereka melalui bermacam media, namun public figure pun manusia seperti kita semua yang juga harus dijaga privacy-nya.

Coba kamu pikir gimana perasaan mereka (public figure) yang tiba-tiba diberitakan ini itu yang notabene hal-hal negatif tanpa yang memberitakan itu tahu hal sebenarnya seperti apa, se-public figure2 nya mereka punya hati dan perasaan yang juga bisa sakit.

Sama seperti saya, saya bahkan bukan public figure namun kenapa beberapa pihak yang saya sebut mereka teman bahkan membicarakan saya di belakang saya, tanpa tahu hal yang sebenarnya terjadi, tanpa tahu kenyataan yang ada, mereka hanya sekedar MENEBAK. Meskipun mereka teman namun pertanyaan yang penting adalah apakah saya sudah mempersilahkan mereka untuk mencari tahu tentang hidup saya? Apakah itu hak mereka untuk tahu bagaimana kehidupan pribadi saya? apakah itu hak mereka untuk tahu saya berteman dengan siapa saja? kalau memang iya, berarti saya orang yang tidak memanfaatkan hak saya yang sama dengan mereka untuk tahu kehidupan mereka tanpa seizin mereka, berarti saya orang yang tidak memanfaatkan hak saya untuk mengetahui mereka berteman dengan siapa saja tanpa seizin mereka.

Post saya kali ini sebenarnya lebih ke renungan yang mungkin bagi yang membaca post saya kali ini akan melihat sisi emosi saya.

-rsm-

No comments:

Post a Comment