Wednesday, October 19, 2011

please coming faster.. GRADUATION

ok I dunno why but in this semester I feel so boring.. apa karena mata kuliahnya? hmm engga juga sih, mata kuliah tetap sama, sama-sama perlu pemahaman yang cukup. hitung-hitungan yang notabene adalah kelemahan saya pun ga banyak ada di semester ini. mari dianalisa dengan baik..

saya harus berkuliah hari selasa,rabu,jumat,dan sabtu, mungkin kalau dilihat tak begitu berat jadwalnya ya, tapi tingkat keboringan merajalela, dan bukan cuma saya yang merasakan, teman-teman saya juga begitu.

kemungkinan yang pertama, mungkin karena ada jeda yang cukup lama dari kelas mata kuliah pertama dengan kelas mata kuliah kedua, dan kadang suka membingungkan harus apa di kampus di saat jam jeda tersebut. makan? sudah dan yang pasti itu point terpenting, ngobrol sama teman? hmmm kadang bahkan jam belajar dibuat ngobrol hahaha :p, tidur? nah ini salah satu kebiasaan favorite saya kalau memang sudah ga tahu harus apa lagi disaat jeda yang lama, tapi yang ada pas bangun leher sakit atau badan sakit karena kalau tidak tidur di telungkup di atas meja perpustakaan atau mungkin di lantai perpustakaan, ga baik juga karena bisa masuk angin.

kemungkinan yang kedua, mungkin karena sekarang saya sudah masuk semester 5, yang berarti sedang ditengah-tengah perjuangan untuk lulus kuliah, jadi timbul kejenuhan. kan biasanya begitu, awal-awal semangat, tengah-tengah kendor, terakhir2 yaa semangat lagi, kan mau cepet2 lulus hehe

kemungkinan yang ketiga, tidak nyaman dengan lingkungan kampus. saya sih bukan tidak nyaman dengan lingkungan kampus, tapi terkadang ada beberapa faktor yang membuat saya semakin malas berlama-lama ada di kampus.. yaa ada aja, misalnya faktor ada orang yang tidak suka dengan saya dan lain-lain. ya saya akui saya mungkin bukan orang yang asik diajak "have fun" atau mungkin bukan pendengar yang baik atau mungkin saya keliatan angkuh atau yang lain-lainnya. namun hey! nobody's perfect and I just try to be a good person for all the people in the world but yeah I can't handle my self if secara tidak sengaja I hurt somebody. semua orang punya kelebihan dan kekurangan juga semua orang pasti punya salah, apakah tidak sebaiknya kita semua bisa mengerti itu?

ok balik ke kemungkinan-kemungkinan lainnya

kemungkinan yang keempat, kurang tantangan.bukan berarti kurang ada tugas atau dikasih tugas yang kurang berbobot ya, tapi tantangan lainnya

kemungkinan yang kelima, mungkin karena kurangnya variasi dalam berkegiatan sehari-hari, membawa kejenuhan sampai ke kampus, atau bukan kurang variasi namun mungkin masalah-masalah pribadi yang membuat BAD MOOD sehingga terbawa hingga ke kampus dan jadi mix deh sama keboringan atau kemonotonan di kampus

yaa intinya sekarang saya kuliah hanya semata-mata untuk mendapatkan nilai sebagus-bagusnya, mengejar kelulusan penuh disetiap semester sehingga terus full sks yang saya ambil untuk semester selanjutnya, dan lulus dengan ipk yang baik,sehingga setidaknya bisa kerja dan ambil s2 sesuai keinginan Amiiiiin.

berdoa dan berusaha sepertinya jadi 2 kunci mati yang menarik

-rsm-

No comments:

Post a Comment